6 Berbagai Model Warfare dari Seluruh Dunia

BAJU PERANG – Sebagai militer, memiliki kemampuan dan keterampilan untuk bertarung di medan perang adalah hal yang sangat penting. Karena memiliki itu dapat memenangkan pertempuran dan juga menjaga negara lebih aman dan damai.

Namun, yang tak kalah penting adalah seragam armor pertempuran. Mereka bisa terlihat lebih garang dan ganas, bukan hanya karena mereka memiliki kemampuan mematikan tetapi juga baju besi yang mereka kenakan terlihat menakutkan dan gahar.

Ini dapat ditantang jika militer elit dunia menggunakan baju besi ala kadarnya atau seragam kamuflase mereka diganti dengan warna lain seperti merah muda. Maka kesan kuat mereka pada publik akan segera menghilang. Bahkan bisa menjadi bahan tertawaan.

Jadi menggunakan baju besi keren ini juga sesuatu yang penting di dunia militer. Namun, setiap negara harus memiliki definisi kerennya sendiri untuk seragam kamuflase yang digunakan oleh tentara mereka sehingga mereka masih bisa terlihat gagah.

Selain keren, baju besi ini juga harus memiliki kamuflase yang bagus, karena seragam itu digunakan untuk pertempuran di medan perang. Untuk mencari tahu seberapa bagus kamuflase sebuah baju besi, kita bisa langsung melihat ketika berada di medan perang. Baju besi yang lebih memiliki kamuflase yang berkualitas baik, sehingga pakaian dapat menyembunyikan perbaikan yang kurang terlihat oleh musuh.

Sekarang berikut ini adalah koleksi baju besi yang digunakan oleh militer di dunia. Apa saja bentuk dan model segar dari setiap negara di dunia? Mari kita simak ulasan berikut ini:

Peperangan Indonesia

Gambar melalui: dbagus.com

Yang pertama akan kita bahas di sini adalah baju besi tentara bangga kita, Tentara Nasional Indonesia. Seragam kamuflase TNI ini memiliki motif Indonesia dan dilengkapi dengan baret. Warna baret yang digunakan oleh TNI menunjukkan pangkat dan keanggotaan mereka dalam satuan militer.

Jadi, jangan heran jika ada banyak warna baret yang berbeda yang mereka gunakan walaupun mereka adalah satuan yang sama dari Tentara Nasional Indonesia.

Motif seragam yang mereka gunakan memiliki warna hijau, hitam dan coklat tua. Buat mereka terlihat lebih garang dengan motif ini. Pangkalan di bahu seragam juga dijepit oleh bintang yang menunjukkan posisi anggota mengenakannya.

Selain bahu ada juga perangkat lain yang disematkan di dada mereka. Sepatu bot hitam khusus yang mereka kenakan membuat penampilan para pahlawan yang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terlihat semakin gagah dan perkasa.

BACA JUGA: Pakaian Adat Keren dari Madura

Dalam kondisi tertentu seragam ini juga bisa terlihat lebih gagah dengan kehadiran senjata mereka tergantung di pinggang masing-masing anggota TNI. Mereka sangat identik dengan jantan, kuat dan kuat, serta seragam yang mereka gunakan menggambarkan kekuatan yang mereka miliki.

Baju besi Korea Selatan

Gambar via: liputan6.com

Pada awalnya, Korea adalah negara kerajaan yang memiliki pasukan perang yang sangat kuat dan kuat. Seragam dinas resmi mereka selama Dinasti Joseon memiliki nama Gugunbok. Seragam militer terdiri dari Dongdali.

Di mana ini adalah jubah perang yang memiliki lengan merah dengan kerah yang dalam. Seragam dongdali ini juga dilengkapi dengan topi Jeonrip dan gendongan bernama Jeondae.

Baju besi Rusia

Gambar melalui: complex.com

Seragam perang di pasukan Rusia pada saat Perang Dunia II juga sangat sengit dan tidak kalah menarik. Seragam militer Rusia yang bangga ini bernama Gymnasterka, dengan tunik berkerah.

Tidak jauh berbeda dengan seragam tentara militer di negara kita Indonesia, seragam militer mereka juga memiliki warna dasar hijau seperti warna seragam tentara pada umumnya. Selain itu, seragam yang mereka gunakan juga memiliki topi dengan warna yang sama dengan seragam.

BACA JUGA: Kaos Sepak Bola Paling Buruk sepanjang masa

Hanya saja ada satu hal yang terlihat berbeda dan menonjol dalam seragam militer Rusia ini dibandingkan dengan Indonesia. Ini ditemukan dalam seragam mereka, yang seperti jubah. Tentu ini sangat berbeda dengan seragam militer Indonesia yang menggunakan pakaian dan celana.

Perang India

Gambar melalui: standforindia.com

Jika kita melihat dengan cepat, seragam militer tentara India ini terlihat seperti gaya Inggris. Ini karena negara India adalah koloni Inggris, jadi tidak mengherankan jika pakaian militer bergaya Inggris.

Seragam militer ini terdiri dari kemeja hijau lumut dan celana panjang berwarna biru. Tidak berbeda dengan seragam TNI di Indonesia, militer di India juga membedakan status tugas, pangkat anggota pasukan melalui warna turban, ikat pinggang, dan topi.

Perang Prancis

Gambar melalui: selipan.com

Salah satu negara di benua biru yang memiliki persenjataan yang andal dan kuat adalah Negara Prancis. Berbeda dengan negara-negara pada umumnya, di Perancis pasukan militer mereka memiliki pakaian seragam yang bisa dikatakan unik. Tetapi seragam hanya digunakan pada kesempatan tertentu. Padahal pada hari-hari normal normal, mereka menggunakan seragam yang tidak jauh berbeda dari kebanyakan prajurit militer di seluruh negeri.

Awalnya sebuah seragam militer unik bernama sapeurs atau sappers hanya digunakan oleh militer Prancis yang memiliki tugas menyusup dan menggali parit di barisan depan. Tujuannya agar pasukan militer dapat dengan mudah mengalahkan pasukan musuh saat bertempur.

PERDAGANGAN KAMI: Baju Distro

Di sinilah sejarah seragam sapeurs memiliki nilai historis yang tinggi. Sehingga untuk penggunaan seragam hanya pada hari-hari tertentu saja dapat digunakan.

Model seragam sapeur ini terlihat seperti pakaian yang menggunakan celemek di bagian depan. "Celemek" terbuat dari kulit apron. Tidak hanya itu, seragam sappers ini juga berpasangan dengan topi putih dan dilengkapi dengan kapak yang cukup besar.

Tetapi pada saat ini, jika kita ingin melihat pasukan militer Prancis menggunakan pakaian pengintai, mereka harus menunggu ketika mereka merayakan Hari Bastille. Karena hanya pada perayaan Hari Bastille mereka mengenakan seragam bersejarah kembali.

Baju besi Italia

Gambar melalui: pinterest.com

Negara Italia secara resmi memiliki empat unit pasukan militer. Salah satu unit ini disebut Carabinieri atau yang memiliki nama lain Corpo dei Carabinieri atau Arma dei Carabinieri, yang berarti Pasukan Carabinier.

Unit tentara Carabinier adalah militer resmi Kerajaan Sardinia sebelum mereka bergabung dengan Italia ratusan tahun yang lalu.

Apa yang sangat mencolok dari pasukan militer Carabinieri adalah bahwa seragam militer yang mereka gunakan terlihat sangat keren dan elegan.

Dari atas ke bawah terlihat begitu rapi. Ditambah dengan mengenakan topi khusus bernama bicorne. Di mana di topi bicorne bulu merah dan biru baik-baik saja. Topi ini juga sangat mirip dengan topi yang dikenakan oleh Napoléon Bonaparte.

Begitulah diskusi beberapa pakaian militer atau baju besi yang dikenakan oleh setiap negara di dunia. Memang ada banyak kemiripan meski ada juga tidak sedikit perbedaan. Itu karena setiap negara memiliki karakteristik yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *